Kamis, 26 September 2013

Contoh pidato B.Indonesia

OKE.... aku kembali dengan membawa pengetahuannnn... Kali ini aku bakal nge share "CONTOH PIDATO"... mungkin masih ada yang bingung dengan membuat pidatio, bisa langsung liat contohnya di bawah ini... Semoga bermanfaat:))

Selamatkan Hewan dan Tumbuhan Untuk Kehidupan
          Assalamualaikum Wr. Wb.
            Saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang saya sayangi,
Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadiratNya atas segala limpahan rahmat dan nikmatNya sehingga kita dikaruniai kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul di tempat ini.
            Saudara-saudaraku,
Apakah kita sadar, bahwa hampir setiap hari kita mendengar berita tentang pembabatan hutan secara besar-besaran diseluruh dunia. Dan apakah Anda tahu untuk apa pembabatan hutan tersebut?, hanya untuk bisnis. Mereka yang melakukan itu apakah tau akibatnya?, tidak!, karena pikiran dan hati nurani merekatelah diburtakan oleh uang. Sungguh tega mereka semua, mereka telah membunuh puluhan ribu hewan dan tumbuhan yang ada di muka bumi ini, sampai-sampai banyak hewan dan tumbuhan menjadi langka. Dan jika sudah langka, makin lama tumbuhan dan hewan di muka bumi ini akan menjadi musnah dan setelah itu kita mau makan apa? Mau hidup dengan apa?, apakah kita akan hidup dengan memakan sesama?. Sungguh mengerikan.
            Saudara-saudaraku,
Jika hari tersebut terjadi apa yang akan kita lakukan?, tidak ada yang bisa kita lakukan saat itu, kita harus beradaptasi dengan hal kanibalisme. Tapi sebelum hal itu benar-benar terjadi marilah kita ubah sikap kita yang dulu sering merusak tanaman sekarang menanam dan merawat tanaman, yang dulu buang sampah di sungai sekarang bersihkan sampah dan buang sampah pada tempatnya. Marilah berubah sebelum terlambat. Dan untuk perusak hutan yang hanya mementingkan aspek bisnis, saya mohon sudahilah, karena kita butuh hidup damai dan aman dengan hewan dan tumbuhan ciptaanNya dan kalian jangan merusaknya!.
            Dunia ini bukan milik kita, kita hanya meminjam dari Sang Pencipta. Jadi bukan hak kita pula untuk merusaknya, kita seharusnya menjaga kelestarian lingkungan sebagai wujud rasa syukur kita, karena kita diberikan kenikmatan untuk bias merasakan indahnya dunia. Dan sekali lagi jangan rusak komponen alam!!!. Sekian dari saya, mohon maaf bila ada salah kata yang menyinggung perasaan.

            Wassalamualaikum Wr. Wb.

Gimana, sudah mendapat pencerahan tentang menulis pidato?. kalo belon bisa baca-baca ajah di buku B.Indonesia pasti bakalan ada. hmmm mungkin segitu dulu yang bisa saya sampaikan. Tetap Comment And Follow This Blog yeah... thank's

Tidak ada komentar:

Posting Komentar