Jumat, 01 Maret 2013

Vampire


Sekarang sayeu mau nge-share tugas sekolah yaitu tentang VAMPIRE. Mungkin diantara kalian semua ada yang mau kepo-kepoin tentang vampire, silahkan liat sajeu yang di bawah ini. Yah... mungkin tugas sayeu ini bisa berguna untuk anda semua yeuuuu. Yaudah daripada ngoceh terus kita liat sajeuu yang satu ini. Check It Dot(?)

Vampire menurut sejarah
Vampire berasal dari Rumania dan mulai menyebar di Eropa pada abad 16. Vampire atau bisa disebut "Dracula" adalah kisah nyata. Sejarah Dracula berasal dari seorang Raja Rumania pada Abad 15 bernama Vlad Dracul. Vlad Dracul adalah Raja Rumania pada abad 14 yang gemar berperang dan terkenal kejam. Vlad Dracul mempunyai ritual khusus sebelum memulai peperangan, yaitu meminum dan berendam dengan darah mayat yang berhasil dikalahkannya. Kekejaman Vlad Dracul turun temurun ke Vlad Tapes III sehingga Vlad Tapes III disebut “dracula” karena kekejamannya menghukum para tawanan, sebagian besar tawanannya adalah orang beragama islam. Diduga sampai sekarang keturunan Vlad Dracul masih ada.
*istana Vlad Dracul


Vampire menurut sains
Ternyata vampire berasal dari penyakit yang disebut Porphyria. Porphyria penyakit kelainan gen dimana para penderita kekurangan enzim glisin yang berfungsi membentuk Heme. Heme adalah komponen hemoglobin yang berfungsi mengangkut oksigen didalam darah. Jika Heme kurang dan oksigen tidak terangkut secara sempurna, maka tubuh akan berwarna biru pucat. Karena itu juga para penderita Porphyria tidak bisa terkena sinar matahari, karena sinar matahari bisa membakar kulit mereka. Penderita penyakit porphyria harus transfusi darah bahkan harus minum darah itu secara langsung. Penyakit ini genetik.


Contoh kasus Vampire
Pada tahun 1732 di kawasan Hongaria dilaporkan seorang penduduk desa yang telah meninggal selama tiga tahun, tiba-tiba bangkit dari dalam kubur dan menyerang keluarganya. Ia menghisap darah empat keponakannya hingga meninggal dunia. Penduduk setempat segera membongkar makam yang diduga vampire, dan ternyata mayat yang dikubur selama bertahun-tahun itu ternyata masih utuh. Rambut dan kukunya sudah panjang, matanya setengah terbuka, dan jantungnya kelihatan masih berdenyut. Anehnya lagi dimulutnya terdapat bekas-bekas darah segar yang baru saja mengering. Akhirnya penduduk segera menancapkan kayu yang ujungnya runcing  ke jantungnya.

Ciri-ciri Vampire
1.     Takut bawang putih
2.    Takut cermin
3.    Setiap ada biji-bijian pasti akan dihitung
4.    Memiliki taring
5.    Takut terhadap sinar matahari

Cara membunuh Vampire
  1. Tusuk dengan alat yang terbuat dari kayu,tepat pada jantungnya.
  2. pakaialah/gunakan benda-benda yang terbuat dari vervain/ada kandungan tanaman vervainnya.
  3.  jangan mengundang masuk orang yang tidak terlalu penting atau orang yang mencurigakan ke dalam rumahmu
  4. pakailah kalung/cincin/lainnya yang terbuat dari salib (jika anda kristen). Bacalah ayat kursi (jika anda islam).
  5. jangan lupa bawang putih.karena vampire sangat membenci bawang putih.
  6. usahakan rumahmu terbias oleh sinar matahari.karena vampire takut oleh sinar matahari yang akan membuatnya terbakar dan mati.
  7. untuk membunuh vampire bisa juga menggunakan api.karena vampire takut untuk di bakar.
Okeh all, gimana makin nambah ilmu kan??. Sip deh kalo makin nambah ilmu coment + follow ini Blog yeuu, kalo mau protes coment juga, apalagi kalo ngeceng sama penulisnya coment + follow ini Blog + sebarin ini Blog di twitter, di facebook, di Blog kamu (kalo ada) dan kasih tau sama tetangga se- RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, dan se-Kampung (?). SALAM SENYUM ^^"

1 komentar: